Selasa, 12 Agustus 2014

Macam-macam Guru #SGFD

Gue masih ngambil ide dari buku Student Guidebook For Dummies. Eh kira-kira orangnya kalo tau, marah ngga? Ngga kali ya. Kan gue terinspirasi sekalian promosi. Ayo dong beli buku Student Guidebook For Dummies  karya Kevin Anggara. Kalo mau tau dan tanya-tanya langsung aja ke Twitternya @Kevinchoc. Oke, jadi promosi beneran.
Lanjut ke bab 5 tentang guru. Gue ngga setuju ada guru julukan “guru killer”. Mereka semua sama aja. Tergantung kita ngehadepinnya gimana. Eh ngga ding, ada 2 macam jenis guru:
1.     Guru bener
Guru bener biasanya di isi sama guru killer, guru baik, guru ganteng/cantik. Guru-guru kaya gitu biasanya ekstra ngajarin muridnya biar bisa di pelajaran yang dia ajarkan.
2.    Guru ngga bener
Guru ini biasanya di isi sama guru magabut. #NoComment
Sebenernya guru baik itu ngga harus tua kaya apa yang dibilang Kevin. Menurut gue guru baik itu:
1.     Guru yang bisa ngertiin muridnya
2.    Guru yang ngga marah-marah mulu
3.    Guru yang asik dan ramah
4.    Guru yang bukannya marahin kalo anaknya ngga bisa tapi ngajarin lagi
5.    Guru yang ngejelasinnya bisa dijangkau sama anaknya
Gue juga ketemu guru killer di kelas 11, guru matematika pisan. Tapi gue bersyukur ketemu guru ini. Kan kata gue guru killer masuk ke kategori guru bener. Meskipun guru itu terkenal kekejamannya tapi ya penyampaian materinya bisa masuk otak. Tau ngga sih lo? Gue yang biasanya matematika jeblok―kkm aja sukur, karena ketemu guru ini matematika gue naek dratis. Dari yang biasanya kkm, paling mentok 80, semester kemaren gue sampe angka 90! Wow! Gue aja shocked.
Mungkin itu aja yang bisa gue sampaikan dipostigan blog kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar