Sabtu, 09 Maret 2013

LIONGKY TAN :D


Ada yang tau Liongky Tan? Itu loh salah satu Comic di Stand Up Comedy Indonesia season 3. Tapi sayangnya dia udah Closemic diminggu ketiga. Gue sempet nanya gimana sih rasanya waktu closemic? “waktu close mic perasaan gw jujur aja ga karuan. Perasaan antara pasrah, kesel sama diri sendiri dan menyesal. I wish I was a bit better and can stay in the game for a bit longer. Dan terus belajar bersama teman2 lain di SUCI3” Jawabnya.
Gue disini mau bahas biografi abang gue ini. Beberapa waktu lalu sempet wawancara :D *senengnyaaaa.. wawancara idola :D
Nama dia asli dia adalah Liongky Nugraha. Anak ke 1 dari 2 bersaudara. Abang ini Chinese loh, tapi dia udah ngga mudik lagi ke China, soalnya keluarganya udah tinggal di Indonesia sejak tahun 1920. Cowok berkelahiran Jakarta 1 Maret 1988 ini hobbynya
main futsal sama dengerin music. Saat ini dia tinggal di daerah Jakarta selatan. Cita-cita dia itu pengen jadi orang kaya, “I've accomplished what I always dreamed to be.. jadi seorang wiraswasta... cita-cita yg lebih besar tentu jd orang kaya..” Jawabnya di tengah-tengah wawancara.
Abang suka stand up comedy sejak sebelum dia tau klo hal ini disebut stand up comedy, dia selalu pengen ngomong di depan publik dan menyampaikan ide-ide dia dan syukur-syukur orang menerima itu sambil ketawa, katanya. Abang sempet curhat, katanya dia sebelum lucu, harus open mic 50x lebih tanpa dapet ketawa, katanya juga banyak orang yang bilang dia itu nga akan pernah lucu. Buktinyaaa? :D
 Anyway, dia ikut standupindo sejak september 2011 dan komunitas regional dia adalah StandUpBTS (Bintaro, Tangerang dan serpong). Si Abang nih punya type comedy yang sedikit beda loh dari yang lain. “say fact. premis gw selalu berawal dr fakta yg nyata.. dan punchlinenya adalah sisi ironis.. (bukan pengandaian atau "what if") “ Kutipan wawancara.
Idola dan panutan Bang Liongky adalah (alm) George Carlin. the most satire comedian the world have ever know. Kata dia, dia ngga punya fans, dia punyanya teman-teman baru :D ngga tau kenapa, dia ngga mau manggil penggemarnya itu sebagai fans melainkan dengan kata “teman”. “fans? what's that? gw gak punya fans.. gw punya teman-teman... and I'm happy with it.. gw gak perlu orang-orang mengagumi gw.. gw mau orang-orang menerima dan tergerak oleh ide-ide gw” Kutipan wawancara
Tanggal 1 Maret kemarin dia ulang tahun loh. “ulang tahun kali ini gw dapet birthday bash di twitter dari temen-temen gw yg berujung twitwar sama hitmansystem.. yes.. pretty crazy actually. klo gift sih gw dapet hape dan jam tangan baru”
Ada saran nih dari Bang Liongky, buat para penulis kalian pasti sering kan nemuin jalan buntu saat menulis? Saran Abang nih “buntu waktu bikin materi (writer's block) itu sering.. supaya lancar ya gw harus mulai baca berita dan baca buku-buku lagi...  supaya banyak ide baru yg masuk” Katanya.
          Diakhir wawancara si Abang nitip pesen nih buat temen-temen. ”jangan pernah menerima ide yg ditanamkan ke kepala lu begitu aja. coba pertanyakan dan baca lebih banyak.. biar gak dibodohin orang. Dan jangan pernah percaya bahwa cuma ada 1 versi dari kebenaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar