Selasa, 12 Agustus 2014

MOS #SGFD


Abis gue nemu buku Kevin, gue jadi sering ngomong sendiri bacanya.
“Iya ya? Gue juga kadang kaya gitu”
“Hahaha bener banget”
“Bener banget tuh”
“Genk gue keren tapi ngga kaya gitu”
“Kok dia bisa tau sih?”

Akhirnya gue sadar. Gue pelajar dan Kevin juga pelajar. Ya jelaslah gue ngerasa banyak kesamaan sama buku itu. Kayanya beberapa artikel ke depan bakalan ada sangkut pautnya sama buku Student Guidebook For Dummies.
Gue pengen bahas Bab 1, Judulnya Mos siapa takut?. Sebenernya gue di sini bertindak sebagai kakak osisnya buka anak baru. Kata siapa jadi anak osis yang ngurusin MOS itu menyenangkan? Hah? Kata siapa? Gila banget! Kalo MOS-nya bukan bulan puasa sih iya aja. Tapi tahun kemaren sekolah gue ngadain MOS pas pertengahan bulan puasa. Acara di mulai jam 6 pagi, otomatis kakak osisny di sekolah sebelum jam 6. Iya aja, gue di suruh dateng jam 5 paling lambat 5:30. Aduh, abis liburan tiba-tiba pas masuk di suruh dateng jam segitu. Ngga sedikit loh yang sholat subuh di sekolah. Dan pada hari ketiga MOS, gue orang pertama yang dateng ke sekolah! Bisa bayangin? Oke gue dateng jam 5:15, belum ada satu manusia pun di sana dan gerbang masih ditutup. Kurang menderita apa coba?
Tapi emang banyakan senengnya sih. Yang ngebuat gue menderita cuma ya itu, harus dateng pagi. Lebih parahya lagi kalo telat lari keliling lapangan dan diliatin anak baru. Beuh! Doble deh kesensaraan gue. Oke stop curhatnya.
Nah, pengen merambat ke bukunya Kevin nih.
1.     Makanan yang di bawa saat MOS
Kalo makanan yang di sekolah gue sih bukan buat di makan sendiri tapi buaut di baksosin. Biasanya kan makanan itu pake teka-teki kan ya? Kalo mau tau ya gampang. Pertama, lo berusaha sendiri. Kedua, lo nanya temen. Ketiga, kalo lo kenal salah satu osisnya, ya lo Tanya aja. Keempat, kalo ngga kenal osis, lo minta bantuan kakak kelas buat nanya ke Osis―beruntung kalo lo punya kakak kandung di sini. Kelima, pasrah. (Student guidebook for dummies-hal 30)
2.    Buku Panduan
Yang ini sekolah gue juga punya. Dan sama persis sama yang di omongin Kevin. Ada halaman yang mengahruskan di isi sama tandatangan Osis. Gue pengen cerita, waktu gue lagi duduk cantik depan gugus yang gue pegang berharap ada anak baru ganteng yang minta tandatangan gue, tiba-tiba ngga tau dari mana datengnya itu orang udah ada di samping gue. Setelah gue teliti mukanya, itu Rayhan―tetangga kakak gue. Dia tau gue Cuma dia ngga bisa nyebut nama gue kata dia susah dan kepanjangan. Kurang lebih begini obrolan kita:
R: Kak, minta tanda tangannya dong
G: Emang gue siapa? Lo kenal gue?
R: Iiih, kakak kan saudaranya mama fadil―mama fadil kakak gue
G: Hahaha siapa nama gue?
R: Nggatau lupa
G: Nggamau, lo harus cari tau dulu nama gue
R: Yaudah kakak gugus berapa?
G: Enak aja lo liat dari buku panduan!
R: Iihh, cepet geh minta tandatangannya
G: Nggamau
R: Lah! Bilangin mamah lahhhh
G: ….
Ya akhirnya gue ngasih tanda tangan gue dengan terpaksa. Dasar adik kelas kurang ajar. (Student guidebook for dummies-hal 31)
Sebenernya gue masuk ke tipe kakak kelas si baik di buku Kevin. Tahun lalu gue dapet nominasi terbaik dan tahun ini gue dapet nominasi teramah. Kurang apalagi coba?  Saking baiknya gue anak-anak barunya pada ngelunjak.
Tuh kan, gue jadi bisa nulis lagi. Karna buku lo Vin. Gue ngambil ide dari buku lo haha eh terinspirasi dari buku lo ding. Begitulah cerita gue pas MOS di sekolah gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar