Jumat, 02 Agustus 2013

Pesantren Kilat SMANCIR



SMAN 1 CIRUAS- Mengadakan acara tahunan yang biasanya memang dilakukan, yaitu pesantren kilat. Acara itu dilaksanakan dari tanggal 24-31 Juli 2013. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pesantren kilat kali ini mendatangkan tutor khusus dari luar. Tutor tersebut didatangkan langsung dari Pesantren Modern Gontor. Kurang lebih 30 tutor yang langsung turun ke lapangan.
            Pesantren kilat yang biasanya hanya dilaksanakan harii, kali ini dilaksanakan selama satu minggu, yang ditutup dengan pentas seni karya anak-anak Gontor. Sebelum pentas seni, pagi harinya diadakan lomba antar kelas yang materinya merupakan materi yang diajarkan selama seminggu.
            Semua siswa terlihat antusias menyambut tutor dari Gontor ini. Terbukti setelah pentas seni diadakan salam-salaman, dan tidak sedikit siswi yang menangis. Waktu 6 hari bukanlah waktu yang sedikit untuk mengenal mereka. Cukup untuk menumbuhkan rasa kasih sayang antara tutor dan siswa. Belum lagi, pengalaman-pengalaman yang mereka berikan.
            Banyak motivasi yang mereka berikan. Dari pengalaman buruk mereka di pesantren sampai mereka lulus. Saat sedang buka bersama, ada Al Akh yang berpesan “mau sekolah di negeri atau di swasta yang pasti dan paling utama, al akh minta jangan lupain agama”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar