Selasa, 12 Agustus 2014

Berburu Student Guidebook For Dummies



Gue baru dapet niih bukunya Kevin anggara―Student Guidebook For Dummies.Percaya ngga percaya gue, berabad-abad gue nyari buku itu di Serang ngga pernah dapet. Setiap ke mall pasti ke toko bukunya dan nanyain buku itu, tapi jawaban mbak-mbaknya “Buku baru ya itu? Ngga ada”. Okesip

Terus si Kevin sering bilang katanya bukunya banyak di gramedia, percaya ngga percaya di kota gue ngga ada gramedia! Tambah aja gue stress dibuatnya *halah
Akhirnya sampai pada suatu waktu, gue sama Dilla, Iin dan mitha pergi ke Ramayana Cilegon buat nonton “Runaway”. Sekali lagi, percaya ngga percaya di kota gue juga ngga ada bioskop! Malangnya gue yang terdampar di kota ini. Nah, di Ramayana cilegon toko bukunya gue samperin juga, gue langsung lari ke rak novel. Tapi si kuning ngejreng ini ngga gue temuin. Akhirnya si Dilla nanya ke mbaknya dan jawaban si mbaknya sama “Buku baru ya? Ngga ada”.
Di toko buku itu gue nemuin banyak banget buku punya penulis favorit gue―Tere Liye. Pengen banget gue nambahin koleksi gue, tapi gue kan pengen novelnya Kevin sekarang dan gue ngga bawa duit lebih. Akhirnya gue menahan nafsu gue buat beli novelnya Om Tere.
Gue itu anak cewek terakhir di keluarga jadi ya gitu, ngga boleh pulang malem, hp harus selalu aktif, selalu ngabarin, dll. Nah kita pulang dari Cilegon maghrib, terus si Mita ngajak ke MOS (Mall Of Serang), dia mau beli baju. Karena gue belum di telefon sama emak gue, jadinya gue iyain aja.
Nah! Toko buku ngga pernah kelewatan. Gue mampir bentar trus lari ke rak novel. Setelah gue keliling, mata gue masih belum nemuin kuning ngejreng. Gue keliling sekali lagi, dan akhirnyaaaaah berakhir sampai disini pencarian gue. Gue nemuin buku kuning ngejreng yang ada cowo pake baju merah foto gaya peace tergeletak tak berdaya disitu. Gue langsung ambil buku itu dan gue kegirangan sendiri sambil ngasih liat bukunya ke Iin, Mita, Dilla. Buku itu tinggal 1 makanya gue bilang tergeletak tak berdaya. Buku itu ngga berdiri alias tiduran makanya di kelilingan pertama gue ngga ngeliat. Terus segel plastiknya robek lagi, gue mengutuk orang-orang yang suka nyobekin segel plastic di toko buku! Intinya gue bahagia.
Kenapa gue susah-susah nyari di toko buku? Padahal kan bisa beli online?
1.     Gue males transfer-transfer
2.    Kalo gue mutusin beli online, pasti ngga cm 1 yang gue beli. Sekalian yang banyak jadi biar sekalian
3.    Terakhir gue beli buku online, sampe harga 300rb
4.    Kalo gue beli online lagi, kemungkinan akan sama kaya yg dulu-dulu
5.    Dan nannti gue bisa puasa lagi sebulan karna ngga ada uang jajan
Gue pengen banget punya buku ini karna si Kevin seumuran sama gue, dia keren banget udah bisa nerbitin buku. Semoga gue bisa terinspirasi dan jadi penulis kaya lo. Aamiin
Yaaa.. kurang lebih begitu perjuangan gue buat ngedapetin buku Student Guidebok For Dummis karya Kevin Anggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar