Kamis, 29 Agustus 2013

MAAF


Saya sebagai pemilik blog ini, mohon maaf kepada anda semua orang yang pernah menjadi tokoh utama atau tersinggung dengan tulisan saya. Saya tidak pernah bermaksud menyinggung, menyakiti atau bahkan menjelek-jelekkan nama orang lain disini. Saya hanya berusaha mengabadikan setiap detail kehidupan saya. Saya hanya ingin menulis dengan profesional. Oleh karena itu saya belajar menulis dengan menggunakan nama anda semua, semua nama sama saja bukan? Hanya kebetulan nama anda sama dengan tulisan saya. Jika ada yang tersinggung, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Saya pikir, sebuah nama tidaklah bermasalah, siapa yang tau itu nama asli atau nama samaran. Siapa yang tau anda itu nyata atau hanya fiksi. Saya hanya berusaha menulis sebaik mungkin. Semua yang ada disini hanya gurauan saya. Jika dilihat atau dikomentari oleh seseorang, itu hanyalah sebuah apresiasi terhadap tulisan saya itu. Tanpa harus tau itu fiksi atau non-fiksi.
Ini juga sebagai pembelajaran untuk saya. Saya akan memperbiki diri untuk tidak lagi sembarangan memakai nama orang. Kalaupun sangat mendesak dan harus dicantumkan identitas aslinya, saya akan konfirmasi dulu pada orang yang bersangkutan.
Dari pada salah paham, membicarakan orang di belakang dan berdosa, dimohon kepada orang yang merasa hidupnya tidak nyaman atau merasa dipermalukan dengan tulisan saya, agar klarifikasi ke saya. Jika saya memang salah, saya akan berbesar hati minta maaf.
Sekali lagi, saya mohon maaf kepada siapapun yang namanya saya pakai untuk cerita, artikel atau apapun itu namanya dan merasa dirugikan. Kata Om MT “Memaafkan adalah cara balas dendam yang mematian dendam”. Jadi saya minta maaf, dan saya harap anda (readers) juga bersedia berbesar hati memaafkan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar