Senin, 22 Juli 2013

Performance Art Teater LAMAC



Teater LAMAC lagi-lagi menggemparkan SMAN 1 Ciruas (06/04). Kali ini mereka membawakan pertunjukan yang berjudul “Dari Tanah Kembali ke Tanah” yang berhasil membuat penonton takjub dengan penampilan mereka. Tubuh yang dilumuri lumpur tidak membuat aktor dan aktris LAMAC ini malu untuk tampil di depan umum. Penonton yang membludak menandai kesuksesan mereka dipertunjkan ini.
Ide cerita performance art ini mulanya dari salah satu mentor diteater LAMAC, Gita LAMAC. “Ide cerita dari teh gita, terus kita kembangkan menjadi cerita yang absurd.” Ujar Deo, salah satu aktor LAMAC.
Namun sangat disayangkan, durasi yang pendek dan terlalu cepat memulai pertunjukan membuat sebagian penonton bingung, apalagi tanpa dialog. “Sebenernya saya ngga ngerti ceritanya, soalnya saya baru keluar kelas. Tapi mereka hebat kok, ngga malu sedikitpun dengan kondisi mereka yang harus berlumpur” Ujar salah satu siswi kelas X.
“Seru sih, tapi ngga ngerti sama jalan ceritanya. Lumpurnya juga kurang, mungkin karena pemula kali ya, tapi keren kok” Ujar siswi kelas XI yang ditemui di lokasi pertunjukan
Tujuan dari pertunjukan yang menceritkan perebutan harta, tahta dan wanita ini adalah untuk melatih keaktoran para anggota LAMAC dan menjadika artis LAMAC peka terhadap kadaan sekitar. Cukup membanggakan, latihan yang relatif singkat dapat menambah catatan sejara kesuksesan LAMAC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar