Senin, 22 Juli 2013

MABIS KOLAK MANIS '13


Acara Mabis (Masa Bimbingan Study) SMAN 1 CIRUAS yang dilaksanakan pada tanggal 15-18 Mei 2013 tergolong sukses. Pasalnya, acara ini dilaksanakan saat bulan ramadhan. Tetapi, MABIS yang berjudul KOLAK MANIS (Kegiatan Orientasi Berlandaskan Moral dan Akhlak yang Bernuansa Agamis) itu kesuksesannya tidak kalah dengan masa bimbingan tahun-tahun sebelumnya. “menurut akang sukses banget, dari segi persiapan kita 2 bulan sebelum acara, susunan acaranya pun rapih” Ujar ketua pelaksana saat itu. Kegiatan masa bimbingan siswa ini terpusat di GSG (Gedung Serba Guna). Semua kegiaatan di laksanakan di gedung tersebut.
Terdapat sisi positif pelaksanaan MABIS saat puasa, contohnya dari segi maknanya. MABIS saat puasa lebih menguji kesabaran.
Jika ada sisi positifnya, pasti ada sisi negatifnya, contohnya peserta dan panitia MABIS ada yang sakit sebelum acara MABIS selesai.
Pelaksanaan MABIS saat puasa memang luar biasa. Tidak sedikit sekolah yang melaksanakan MABIS sebelum bulan puasa. Tapi kita tetap professional mengikuti jadwal sekolah. “Kita sudah persiapan dari jauh hari untuk pelaksanaan mabis saat puasa, jika kita mengubah jadwal, pasti keteteran juga” Ujar Royaldo.
Ketuplak menitip pesan buat juniornya. Mau tau? “Buat adik yang kece-kece, ikuti tata tertib sekolah ini, jaga sopan santun, dan jaga nama baik sekolah kita” Ujarnya
Ketuplak juga mengucapkan sesuatu buat panitia. “Yang pertama, terima kasih buat panitia yang udah bantu kinerja saya sama buat kerja kerasnya juga. Yang kedua saya minta maaf mungkin kinerja saya masih ada kekurangan” Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar