Selasa, 31 Juli 2012

Tetesan Air Hujan




Ada yang menunggu datangnya hujan dan ada yang membenci datangnya hujan. Apa yang ada di benak kalian saat mendengar kata “Hujan” ?
·         Hujan itu basah, becek, dan petir
Bukan hujan namanya kalau tidak basah dan becek. Ada artis Indonesia yang berdarah Jerman berkata “Udah ujan ngga ada ojek becek becek”, pasti kalian ngga asing dengan kata-kata itu. Yah becek dan basah itu memang sangat merepotkan, bisa membuat baju dan sepatu kita kotor. Apalagi kalo kita lagi sial, gara-gara tanah becek kita bisa kepleset. Tapi apa kita bisa hidup tanpa air hujan?
·         Hujan itu kalo keseringan bisa banjir
Banjir itu bukan karena air hujan yang melimpah. Tapi karena terlalu banyak bangunan dan di bawahnya itu di beton yang menyebabkan air hujan tidak bisa meresap ke tanah lagi dan berkumpullah di atas permukaan beton tersebut. Hal lain yang menyebabkan banjir adalah sampah. Sampah yang di buang sembarangan ke selokan, ke sungai dan lainnya juga bisa menyebabkan air sungai atau air selokan itu meluap dan menghantam pemukiman warga dan terjadilah banjir. Jadi salah siapa?
·         Hujan itu musibah
Siapa yang berpendapat hujan itu musibah? Hayoo ngakuu .. Kalian salah besar! Apa kabar dengan Ethiophia ? Hujan itu adalah Anugerah untuk mereka. Kita harusnya bangga dan bersyukur di lahirkan di Negara tropis, yahh meskipun sekarang musimnya ekstrim. Waktunya hujan cuaca sangat panas dan sebaliknya waktunya panas hujan turun dengan lebatnya. Mau jadi apa Negara kita tanpa hujan? Indonesia adalah Negara agraris, jadi hujan sangat di tunggu oleh para petani Indonesia. Dan ada sumber yang mengatakan bahwa air hujan ternyata memberikan dampak yang baik bagi otak. Peneliti Australia mendapati, hujan bisa meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat. Sebuah tim dari University of New South Wales menanyai pembeli di Sydney selama masa dua bulan. Mereka menemukan orang bisa melalui tes ingatan lebih baik saat cuaca buruk dan di bandingkan saat cuaca cerah
Manusia memang tidak pernah puas. Keinginan manusia tidak akan pernah habis.Seperti saat hujan turun. Kadang manusia minta hujan dan saat hujan datang mereka juga mengutuk hujan karena hujan menyebabkan banjir dan jalanan macet. Saat kemarau ada yang berbicara “Hujan kapan turun?”, “Kok hujan ngga turun-turun?”, dan lain sebagainya. Tapi saat hujan turun ada berkata “ Hujan lagi banjir lagi”, “Becek setiap hari!”, “Hujan nyusahin aja!” dan yang lainnya. Jadi apa yang sebenarnya manusia inginkan? Di kasih panas minta hujan dan di kasih hujan minta panas. Sudah sifat alamiah manusia untuk tidak pernah puas. Apa kalian termasuk manusia yang tidak pernah puas? Kalau kalian tidak ingin menjadi manusia yang tidak pernah puas, jangan banyak berfikir tentang apa yang belum kalian dapatkan tapi bersyukurlah atas apa yang sudah kalian dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar